Profil Perusahaan Asuransi Manulife Indonesia. Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Dengan surat izin perusahaan nomor: S. 254/MK.17/99 serta Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor Kep-020/KM.13/1989, Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 10.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,2 juta nasabah di Indonesia.
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional yang menyediakan solusi berpikir kedepan untuk keputusan-keputusan penting keuangan para nasabah. Kami dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain. Kami menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen a Pada akhir tahun 2015, kami memiliki 34.000 karyawan, 63.000 agen dan ribuan mitra distributor yang melayani 20 juta nasabah. Pada akhir Maret 2016, kami mengelola dana sebesar C$904 miliar (US$697 miliar), dan pada 12 tahun terakhir kami membayar lebih dari $24.9 miliar klaim dan manfaat lainnya kepada nasabah kami. Kami beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani nasabah selama lebih dari 100 tahun.set dan manajemen kekayaan untuk nasabah individu, nasabah kumpulan dan institusi-institusi. Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, kami diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong.
Visi
Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling profesional di dunia dengan menyediakan solusi yang tepat, dapat diandalkan, terpercaya dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah kami.
Misi
Untuk menjadi penyelenggara jasa keamanan finansial yang terdepan bagi masyarakat Indonesia.
Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling profesional di dunia dengan menyediakan solusi yang tepat, dapat diandalkan, terpercaya dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah kami.
Misi
Untuk menjadi penyelenggara jasa keamanan finansial yang terdepan bagi masyarakat Indonesia.
Manulife Indonesia, tumbuh dan maju bersama Anda! Seiring dengan globalisasi, standarisasi menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari ritme perusahaan. Penggunaan standar ini menjadi acuan kinerja dan jaminan mutu layanan perusahaan. Sertifikasi ISO dari lembaga internasional pun sangat dibutuhkan.
Prestasi dan Penghargaan
Prestasi dan Penghargaan
Tahukah Anda bahwa Manulife Indonesia sudah mendapatkan ISO 9001?
ISO 9001 merupakan sebuah sertifikasi standar internasional untuk sistem manajemen mutu perusahaan. Manulife Indonesia berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2000 pada tahun 1997. Saat itu, Manulife Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa patungan pertama yang mendapatkan pengakuan bergengsi tersebut. Pada tahun 2000, giliran MAMI, DPLK dan BSI yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000. Hal ini menjadi catatan prestasi yang luar biasa, karena menunjukkan kemampuan MAMI sebagai asset management pertama dan DPLK serta BSI sebagai program pensiun pertama di Indonesia yang sudah sesuai dengan standar internasional.
Di tahun 2009 , ketiga lini bisnis Manulife Indonesia yang mencakup: asuransi jiwa, program pensiun DPLK dan reksa dana mendapat ISO 9001:2008 dari badan sertifikasi URS (United Registrar of Systems) yang diakreditasi oleh UKAS (United Kingdom Accreditation System). Saat ini, hanya sedikit perusahaan asuransi, asset management dan pengelola program pensiun di Indonesia yang mendapatkan akreditasi tersebut.
Dengan raihan pengakuan standar internasional ini, Manulife Indonesia sebagai sebuah organisasi telah dievaluasi, diakreditasi dan telah berhasil menjaga sekaligus meningkatkan kualitas dari produk-produk asuransi untuk kepuasan para pelanggannya.
Manulife Highlight lainnya dapat dilihat di bawah ini:
ISO 9001 merupakan sebuah sertifikasi standar internasional untuk sistem manajemen mutu perusahaan. Manulife Indonesia berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2000 pada tahun 1997. Saat itu, Manulife Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa patungan pertama yang mendapatkan pengakuan bergengsi tersebut. Pada tahun 2000, giliran MAMI, DPLK dan BSI yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000. Hal ini menjadi catatan prestasi yang luar biasa, karena menunjukkan kemampuan MAMI sebagai asset management pertama dan DPLK serta BSI sebagai program pensiun pertama di Indonesia yang sudah sesuai dengan standar internasional.
Di tahun 2009 , ketiga lini bisnis Manulife Indonesia yang mencakup: asuransi jiwa, program pensiun DPLK dan reksa dana mendapat ISO 9001:2008 dari badan sertifikasi URS (United Registrar of Systems) yang diakreditasi oleh UKAS (United Kingdom Accreditation System). Saat ini, hanya sedikit perusahaan asuransi, asset management dan pengelola program pensiun di Indonesia yang mendapatkan akreditasi tersebut.
Dengan raihan pengakuan standar internasional ini, Manulife Indonesia sebagai sebuah organisasi telah dievaluasi, diakreditasi dan telah berhasil menjaga sekaligus meningkatkan kualitas dari produk-produk asuransi untuk kepuasan para pelanggannya.
Manulife Highlight lainnya dapat dilihat di bawah ini:
- Best Insurance Award 2014
- Excellent Service Experience Award (ESEA) 2014
- Digital Brand Award of the Year 2013
- Best Life Insurance Bisnis Indonesia Award 2009
- Call Center Award 2009
- Call Center Award 2008
- Media Asuransi 2007
- Info Bank 2007
- Investor 2007
- Asia Insurance Review Award 2007
- Service Quality Award